Cara Main Mobile Legends di RAM 1GB Tanpa Lag!


Game Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA yang saat ini sedang digemari oleh anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Gameplay dari Mobile Legends juga sangat menarik dengan berbagai kumpulan hero-hero di dalamnya. Bahkan, sampai ada yang membuat live wallpaper hero Mobile Legends loh.


Tidak hanya itu saja, game Mobile Legends dikenal sangat ramah banget sama spesifikasi smartphone yang low-end. Walaupun sangat ramah dengan spesifikasi smartphone yang low-end, kamu jangan lupa untuk rutin update game Mobile Legends ya. Hal ini berlaku juga untuk kamu yang menggunakan smartphone dengan spesifikasi high-end.


Soalnya, kalau kamu tidak rutin update game Mobile Legends, maka kamu akan sering menjumpai permasalahan seperti game Mobile Legends keluar sendiri. Kemudian ada juga yang mengalami game Mobile Legends yang tidak ada suaranya. Jadi, rajinlah update game tersebut ya Sobat UPoint.


Nah, buat pemain Mobile Legends yang menggunakan smartphone dengan RAM 1GB, tenang aja ya! Soalnya kali ini kita akan mengulas cara main Mobile Legends di RAM 1GB tanpa lag sedikit pun.


Baca Juga: Cara Membuat Nickname Unik Mobile Legends Biar Keren!


Dijamin Lancar! Ini Cara Main Mobile Legends di RAM 1GB

Oh iya sobat UPoint, perlu kamu ketahui nih salah satu cara memperkuat hero Mobile Legends adalah dengan membeli skin hero. Nah, sebelum membeli skin hero Mobile Legends, kamu harus memiliki diamonds yang cukup dengan cara top up game Mobile Legends terlebih dahulu.


Dengan begitu, walaupun smartphone kamu RAM hanya 1GB pasti bakalan menang deh. Tentunya kamu juga harus mengikuti cara-cara berikut ini.


1. Mengubah Kualitas Grafik yang Rendah di Mobile Legends


Cara main Mobile Legends di RAM 1GB yang pertama adalah dengan mengubah kualitas grafik menjadi yang rendah. Dengan mengurangi grafik menjadi rendah, maka game Mobile Legends akan menurunkan kualitas grafiknya.


Sehingga, saat bermain Mobile Legends tidak terlalu berat. Dengan begitu, kamu akan bermain Mobile Legends tanpa lag sedikit pun. Akan tetapi, ketika kamu mengurangi kualitasnya menjadi rendah, kamu harus siap dengan grafik yang tidak terlalu mulus ya Sobat UPoint.


Nah, buat kamu yang belum tau bagaimana cara mengubah kualitas grafik menjadi rendah di Mobile Legends, bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut ini:


  • Buka game Mobile Legends, lalu klik iconPengaturan’ berbentuk gear yang ada di pojok kanan atas.

  • Pada bagian Dasar, kamu lihat pada bagian Grafik. Kemudian pada fitur Grafik kamu pilih atau centang yang ‘Rendah’ untuk mengaktifkannya dan klik tombol ‘OK’.

2. Gunakan Jaringan Internet yang Stabil


Cara kedua bermain Mobile Legends dengan RAM 1GB adalah dengan menggunakan jaringan internet yang stabil. Sama seperti halnya dengan cara mengatasi Mobile Legends yang force close, untuk bisa bermain Mobile Legends dengan lancar, kamu harus menggunakan jaringan yang stabil.


Jaringan yang stabil ini juga bisa dengan kamu mengkoneksikannya ke WiFi yang jaringannya kuat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal untuk mendapatkan sinyal internet yang kuat dan juga stabil.

3. Ubah Pengaturan Baterai ke Mode Game


Cara bermain Mobile Legends di RAM 1GB yang ketiga adalah dengan mengubah pengaturan baterai ke mode game. Seperti yang kita ketahui ya, kalau game MOBA ini sangat menguras sekali daya baterai smartphone, apalagi jika kamu menggunakan smartphone dengan spesifikasi low-end.


Dengan mengubah pengaturan baterai menjadi mode game, maka smartphone akan menambahkan performanya ketika kamu sedang bermain game. Jadi, dengan begitu saat kamu bermain Mobile Legends tidak akan mengalami lag atau patah-patah.


Nah, buat kamu yang belum tau bagaimana cara mengubah pengaturan baterai ke mode game, kamu bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut ini:


  • Buka ‘Settings’ di smartphone kamu. Kemudian, klik fitur ‘Battery’.

  • Setelah itu, kamu pilih ‘Performance Battery’ dan ubah menjadi ‘Mode Game’.

4. Gunakan Aplikasi Booster Game


Cara keempat main Mobile Legends dengan RAM 1GB yang selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi booster game. Aplikasi booster game ternyata mampu menambahkan kecepatan atau boost pada game yang sedang kamu mainkan termasuk Mobile Legends.


Cara kerja aplikasi tersebut adalah dengan membersihkan RAM secara optimal sesuai dengan game yang sedang kamu mainkan. Nah, aplikasi ini bisa kamu temukan dengan mudah di Play Store serta App Store dengan keyword ‘Aplikasi Game Booster’.

5. Jangan Main Mobile Legends Sambil Di-charger


Cara main Mobile Legends di RAM 1GB berikutnya adalah dengan tidak bermain Mobile Legends sambil di-charger. Sebenarnya tidak hanya saat bermain game saja ya Sobat UPoint, kamu harus menghindari menggunakan smartphone sambil di-charger.


Karena, saat di-charger ada daya yang masuk ke dalam smartphone. Akan tetapi, daya tersebut terbagi-bagi jika kamu bermain game atau membuka aplikasi lainnya. Sehingga, performa smartphone kamu akan menurun. Oleh sebab itu, smartphone akan mudah panas bahkan bisa saja tiba-tiba mati karena mengalami korsleting.


So, begitulah kira-kira cara main Mobile Legends di RAM 1GB tanpa lag. Nah, menurut kamu ada apa lagi sih cara bermain Mobile Legends di HP RAM 1GB?


Artikel Menarik Lainnya!


Suka Artikel Ini? Silahkan Share!

News Lainnya